• Breaking News

    SEORANG NETIZEN SALTO SECARA MENDADAK SETELAH MEMBACA BLOG SIMARYON. -O- SEMENJAK BLOG SIMARYON DITERBITKAN, HARGA BAYGON LARIS MANIS, AKAN TETAPI ANGKA KEMATIAN MENINGKAT. -O- PEDANG, CLURIT, DAN BOM ASAP BANYAK DITEMUKAN DIKALANGAN PEMBACA BLOG SIMARYON. -O- SEORANG NENEK MENDADAK BREAKDANCE DI LANTAI ATAS HARTONO MALL SAAT TAU BLOG SIMARYON TEMPLATENYA GANTI. -O- NIKI SETIAWAN : "I LOVE YOU, CHICKEN." -O- SEEKOR CHICKEN MENDADAK JADI DOG SAAT TAU BLOG SIMARYON. -O- DITEMUKAN MAYAT HIDUP YANG TELAH MENINGGAL, DIDUGA ADA TANDA SIMARYON BLOG DI HP CHINANYA, SETELAH DITELITI, TERNYATA MAYAT TERSEBUT SUDAH MENINGGAL.

    Berbagi Kegundahan Melalui Tulisan

    Friday, 30 January 2015

    GALAUman


    POSTINGAN GAK BERMUTU INI DISPONSORI OLEH :

     SUSU MURNI NASIONAL
    ORA MUNI TAPUK SENDAL~~

      


    Gue lagi gak mood nulis ini sebenernya, pengin hujan hujanan takut basah, godain pacar orang diplototin, ngidupin tivi channelnya cuma Raden Kian Rantang, inikah yang dinamakan GALAU??


    Kalian tau apa itu Galau? Perasaan yang memusingkan dengkul dan membuat pegal di otak, itu yang dinamakan GALAU.


    Jadi gini bro ……. *yaelah mulai curhat*


    Gue punya temen, sebut aja namanya Kentung (nama sebenarnya).. Gue sama kentung adalah sahabat karib sejak tahun 2014 Sebelum Masehi, seperti kata pepatah “ada gula ada semut”, gue gulanya Kentung semut rangrangnya. #SKIP


    Yang mendasari sahabat kami ialah persamaan status. Ya! Kami JOMBLO, apalagi si Kentung, nembak cewek 25kali ditolak 26kali. Jadi ceritanya gini, dulu  si Lumut Desa, sebut aja Rizka (Nama Samaran), adalah cewek yang ditaksir Kentung, akhirnya Kentung memberanikan diri untuk nembak, pas lagi markir didepan rumahnya Rizka, eh si Rizka langsung bacot  ngomong “Eh, gingsul cebong! Lu pasti mau nembak gue kan? Ih amit amit deh pacaran sama lo, pergi sono!”. Alhasil Kentung sakit hati, pulang dengan gendong motor bututnya, Ninja 4tak. Kentung bingung, mau minum baygon eh kadaluarsa (takut keracunan katanya), lompat dari tebing takut ketinggian, silet nadi siletnya gak steril, mau gantung diri di pohon, pohonnya tumbang duluan.


    **


    Semenjak kejadian itu, Kentung pun tidak menampakan diri, berdiam diri dipojokan sambil ngemut sarang laba laba. Yasudahlah, gue tinggalin aja dia sendiri untuk sementara waktu.


    **

    Tak ada Kentung hari hari gue sepi, untuk mengisi kesepian gue, gue mencoba mendaftar ikut seleksi STTS (Sekolah Tinggi Tinggi Sekali), Sebelom berangkat, gue minta doa dulu ke orang tua dan minta sedekah ke tetangga. Sampe di lokasi ujian, gue masih sempet-sempetin belajar. Gue ngapalin perkalian dari satu sampai sepuluh, gue cukup pede, ternyata gue cukup pintar untuk palajaran kelas tiga sd. Sebelom ujian dimulai, gue mampir ke toilet dulu karena gue gak mau kejadian di mana gue nahan kencing pas ujian terulang. Alhasil gue kencing dicelana, dikit sih, tapi memancar.


    Waktu ujian tiba. Bel sekolah dibunyikan. Karena gue orangnya kagetan, gue yang lagi di toilet langsung kaget pas ngedenger bel sekolah berbunyi. Gue langsung pingsan setengah telanjang di depan kamar mandi. Orang-orang ngira kalo gue abis diperkosa ama tukang sapu. Setelah nyaris disangka korban pemerkosaan, gue pun masuk ruangan ujian dengan muka setampan mungkin. Dengan membaca basmallah gue siap kencan sama pengawas  mengerjakan soal. Belom lima menit setelah gue buka soal, gue langsung mabok chongya. Soalnya susah, tapi karena gue udah belajar materi dari kelas satu sampe kelas tiga (sd), gue gak akan menyerah. Tekad gue gak akan runtuh hanya karena soal semacam ini (niatnya sih begitu, tapi begitu 1 lembar gue buka lagi, tekad gue langsung longsor seketika).

    Ujian pertama pun selesai. Gue cukup yakin dengan jawaban gue. Meskipun pas ngerjain soal gue sempet mengalami exam syndrom, akhirnya gue bisa juga menyelesaikan semua problematika soal ini.

    Gue sedikit lega dan kaget ngedenger kalo temen gue ada yang berusaha untuk nyontek pas ujian. Gue juga tadi sebenernya pengen nyontek juga, cuman malah nyontek ke pengawas. Gue langsung disambit kursi.  Tapi perasaan gue gak enak, serasa ada yang kurang. Eh ternyata upil lele, gue lupa ngisi identitas diri, gue kaget, gue teriak sekeras kerasnya gue bisa “JENGGOT BETMEN!! GUEEEE LUPAAA NGISIII IDENTITAAAASSS!” Seisi kelas pada ngeliatin gue dengan kaget, sedangkan temen gue yang seruangan dengan gue juga hanya menghela napas melihat pemandangan di mana gue menjambak rambut sambil megap-megap sendiri. Dalam hatinya, mereka berkata dengan santainya, “kesurupan lagi...”. Parah. Bener-bener parah. Gue udah belajar ampe mabok genjer, udah doa, udah dzikir, dan semuanya sia-sia karena keteledoran gue. Gue nanya ke pengawas, “Kak, saya masih bisa ngebetulin lembar jawaban saya yang pertama gak? Saya tadi lupa ngisi identitas” dan dengan santainya dijawab “maaf udah enggak bisa, kan udah di segel.” Yaelah lo kira apaan disegel segala?


    Gila, usaha gue yang terus-terusan belajar sampe gue harus bawa buku ke mana pun gue pergi ternyata berujung sia-sia. Gue percaya, mata gue yang berkantung karena belajar ampe larut malem ini bisa dijadiin ayunan tk. Gue lesu, letih… pengin gue ceritain ke Emak tapi gue takut soalnya emak gue orangnya panikan, masa gue mau loncat dari tebing aja emak gue panik. 


    Waktu gue merenung, tiba tiba si Kentung datang dengan muka berseri seri memancarkan cahaya senter, sambil tersenyum dia bilang “Mar, gue udah punya pacar lho… Dia orangnya setia banget sama gue” , gue jawab dengan pura pura bahagia “Selamat ya sob! Aakhirnya lo dapet juga”. Jujur gue kaget, Kentung yang bermodalkan ninja 4tak aja udah punya pacar masa gue Cuma sepeda onthel aja belum punya? GUE GALAU!!!!



    Untuk menenangkan kegalauan gue, gue pergi ke Mall di kota pusat. Duduk sendiri merenungi kejadian waktu ditoilet umum lupa disiram. Tiba tiba kentung datang dengan membawa seseorang

    “Hai Maryono!! Nih kenalin pacar baru gue, cakep kan?”

    BLEDEEEKK *sfx petir* Seakan akan langit mall runtuh, gue tatap matanya, ludah gue telen dengan paksaan, gue tertegun melihat paras pacarnya Kentung. Dengan gemetar gue ulurkan tangan gue, gue jabat tangannya




    “Maryono”

    “Joko”




    No comments:

    Post a Comment

    '; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();

    Putra Didik

    Photobucket