• Breaking News

    SEORANG NETIZEN SALTO SECARA MENDADAK SETELAH MEMBACA BLOG SIMARYON. -O- SEMENJAK BLOG SIMARYON DITERBITKAN, HARGA BAYGON LARIS MANIS, AKAN TETAPI ANGKA KEMATIAN MENINGKAT. -O- PEDANG, CLURIT, DAN BOM ASAP BANYAK DITEMUKAN DIKALANGAN PEMBACA BLOG SIMARYON. -O- SEORANG NENEK MENDADAK BREAKDANCE DI LANTAI ATAS HARTONO MALL SAAT TAU BLOG SIMARYON TEMPLATENYA GANTI. -O- NIKI SETIAWAN : "I LOVE YOU, CHICKEN." -O- SEEKOR CHICKEN MENDADAK JADI DOG SAAT TAU BLOG SIMARYON. -O- DITEMUKAN MAYAT HIDUP YANG TELAH MENINGGAL, DIDUGA ADA TANDA SIMARYON BLOG DI HP CHINANYA, SETELAH DITELITI, TERNYATA MAYAT TERSEBUT SUDAH MENINGGAL.

    Berbagi Kegundahan Melalui Tulisan

    Wednesday, 21 January 2015

    Just Rambut *iya rambut*



    Rambut..... Iya rambut, itu loh hewan yang kayak kelinci yang unyu kek ketek urang
    *itu marmut nyet*
    #Lupakan

    Dulu, dulu banget sebelum naruto menjadi hokage, gue disangka cewek.. Bukan karena gue kencing jongkok, bukan juga karena gue sering ke toko main tebak tebakan sama penjualnya Gue : “Mas, mau beli sesuatu”
    Masnya : “Apaan?”
    Gue, “hmm anu, itu loh yang punya sayap tapi gak bisa terbang, ngisep darah tapi bukan drakula..”
    Bukan itu broo…bukann!! Tapi karena rambut gue. Gara-gara rambut gondrong gue, kejantanan gue jadi hilang (entah kenapa kalimat ini terasa seperti gue pernah digagahi oleh om-om laknat...ambigu...). Yah emang, waktu kecil rambut gue gondrong keriting keriting unyu gitu lah, kayak Yesung baru lahir, gue emang males cukur… Selain emang males ke tukang cukur, gue juga pengen mewujudkan mimpi gue: Manjangin Rambut Ampe Sepantat. Menurut gue keren banget kalo cowok rambutnya gondrong. Coba pikirin deh, rata-rata orang terkenal pasti rambutnya gondrong; Marie Curie, Stephanie Mayer, Oprah Winfrey, Nikita Willy, Nabilah JKT48, dsb.

    Waktu gue SD dulu, gue gak dibolehin gondrong sih sebenernya, dari gue TK sampe SMP, peraturan tetep sama! Gak ngebolehin muridnya gondrong, padahal si Thalia, Dita, Ani, Vita, dan Dyah dibolehin gondrong. Ini gak adil! Makanya gue tetep ngelanggar aturan. Itulah kenapa gue pengen banget gondrongin rambut. Tadinya gue punya niat buat gondrongin rambut ampe semata kaki, cuman karena takut gak bisa cebok gara-gara rambut ngalingin pantat, akhirnya gue urungkan niat gue itu.

    Punya rambut gondrong ada enaknya ada gak enaknya. Enaknya kita sering dibilang keren, minimal dipanggil anak band(it), sesuatu yang gak pernah dapet kalo rambut gue pendek, mentok-mentok gue cuman dipanggil anak setan. Sialan, mentang-mentang muka gue pucet kayak pocong muntaber. Dan gak enaknya? Banyak beudt. Gara-gara poni rambut gue yang kek kuda nil yang bikin mata gue kelilipan, gue jadi dibenci orang. Masalahnya gara-gara kelilipan, gue jadi susah ngendaliin diri. Lagi kelilipan tiba-tiba nyenggol orang lah, nubruk orang lah, nabok orang lah, sampe sampe gak sengaja ngeluarin amaterazu. Terus hal lain yang gak enak adalah pas gue mau makan, sering banget pas makan, tu poni rambut jatoh ke makanan gue. Pas gue lagi asoy makan, dengan kagak sadar gue makan rambut gue sendiri, pantesan rambut gue kerasa ada yang ngejambak, mana pala gue ketarik-tarik ke depan lagi. Orang yang ngeliat mungkin mikir, “Ni orang lagi latian nyundul kayaknya, atau lagi kesambet pocong breakdance?”. Yang paling ribet kalo mau korek kuping. Gue musti ngangkat tinggi-tinggi jambang gue, biar congenya kagak kena rambut gitu. Males aja kalo ada yang lewat terus tiba-tiba negor, “Wah! Gaya rambutnya kek Bule ya!” padahal itu cuman conge yang mengkerak di rambut gue.

    Dan gue juga gak nyangka kalo gue juga punya kesulitan pas gue lagi salat. Ceritanya waktu itu gue lagi salat Jumat. Gue berangkat salat Jumat seawal mungkin, biar bisa tidur senderan sama imamnya *sesat*
    hari itu gue jum’atan dengan penuh hormat. Karena gue dateng sebelom adzan, gue sempet-sempetin buat salat sunah. Gak ada tanda-tanda aneh, gue salat anteng aja. Taunya pas sujud, gue ngerasa ada yang aneh. Kok gue gak bisa ngangkat kepala gue? eh, si brutu bandeng ternyata ada yang nginjek rambut gue. Eh, seorang pemuda yang kek saringan teh *mirip tsabit* dengan asoynya nginjek rambut gue. Dikata rambut gue keset kali. Gue juga gak tau, mungkin doi abis dari toilet. Gue gak bisa ngebayangin kakinya yang abis nginjek tokai terus dia peperin ke rambut gue. Sekitar semenit rambut gue diinjek, dan gue masih berada pada posisi sujud. Gue masih berdoa, melaknat tu sisik badak. Selama semenit gue pasrah diinjek dan selama itu gue terus-terusan cipokan ama karpet masjid. Gak usah ngebayangin gimana muka gue. Idung gue rata kayak panci tukang asongan. Sedih. Galau. Lemah. Lesu.

    Seperti yang dikatakan sebelumnya, gara gara rambut gue, gue disangka cewek. Iya cewek, makhluk yang susah dimengerti *eh. Waktu itu, gue lagi jalan sama temen gue, sebut aja namanya Yudin (nama sebenarnya) buat nongkrong di alun alun, biasalah, cari dompet jatuh. Awalnya sih biasa aja, tiba tiba ada temennya Yudin nongol dari semak semak sambil bilang “Cie Yudin, udah punya cewek lo? Dibawa ke alun alun lagi, buat gue boleh yak?”
    What The ****? Hati gue bagai tertusuk keyboard. Gue disangka ceweknya Yudin sama si cacing kremi?
    (Tiba tiba kamera zoom in zoom out) *efek sinetron*

    Sebagai pria berambut panjang, ato bahasa gaulnya gondrong,ato kalo nggak salah bahasa kucing-nya :: Meoong~ Gue merasa terhina! YA GUE TERHINA.
    Setelah gue selidikin, ternyata ga semua cowok gondrong dikira cewek. Sebagai contoh :: Ade Rai? Dia ga dikira cewek. Limbad? Dia ga dikira cewek. Ki Joko Bodo? Dia ga dikira cewek juga. Markus Horison? Dia juga ga dikira cewe!

    Ada suatu hari gue iseng masang foto di facebook. Beneran iseng. Tiba-tiba banyak temen gue yang komentar, “Maryono, itu pp nya fotonya cewek lo apa?”   Ha? Lha...kenapa tiba-tiba jadi cewek?. Kayaknya gak ada yang salah dari foto gue. Coba temen-temen liat fotonya.
                                      











    Gue gak ngarti. Sumpah gak ngarti. Gue masang foto pantat, salah, gue masang foto istri tetangga, salah. Kayaknya idup gue serba salah, deh...




    THANKS TO : ......DHAM.......
    daily quote : Cinta ku itu seperti rambut, memang sih kecil, tapi tumbuh terus setiap hari 
    *quote macam apa ini*

    11 comments:

    1. Serius itu foto kamu? hahaha
      ngak nyangka..
      pas baca dari atas saya ngira sih grondong biasa aja..
      tapi setelah ngeliat fotonya, ini mah namanya gondrong keterlaluan.. hahaha
      tapi serius itu gondrongnya sampe segitu? apa ngak gerah gitu ya?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Haha gak kok, itu bukan foto asli, ini cerita setengah nyata yang aku lebih lebihkan

        Delete
    2. Yakin itu foto lo bro? Klo beneran anjir lah, mirip kayak yg tengah malem keluar. *upss maaf bang.

      Gila, lo seksi bgt. Chelsea islan aja kalah.. ahah
      Lanjutkan!

      ReplyDelete
      Replies
      1. Tengah malem keluar? Ih mesum nih mesumm

        Delete
    3. hahhahahah....sadap mantap nih rambutnya, tp gak pake lipstik jg kaleee.....wkwkwkwk...

      ReplyDelete
      Replies
      1. Sebenarnya mau pake narkoba banh

        Delete
    4. hahahaa, anak sd sama tk itu memang banyak yang terkontaminasi sama gaya-gaya boyband. dulu apalagi tuh, waktu zamannya F4. tak jarang kita menemukan anak tk dan sd dengan rambut panjang

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya, kayak si jessika sama siti, panjang rambutnya, dan gak dimarahain guru BK

        Delete
    5. Yon, you're the best gondronges man ever! Selain terlihat sangar, sisi kewanitaanmu muncul banget difotonya. Aku aja kalah cantik yon.
      Btw kalau krimbat sama hair spa dimana yon? Bagi2 tips juga lah yon gimana ngerawat rambut panjang biar tetep indah berkilau kayak diiklan sunlight

      ReplyDelete
      Replies
      1. Wih sisi kewanitaan, apa iya gue akan datang bulan? Wat gue bakalan minum kirantii!!

        Pake minyak kayu putih coba sehabis tidur, lalu beri pestisida dan potong rambutnya, coba aja lah sendiri. Siapa tai berkilau kayak iklan deodoran

        Delete
    6. astaghfirulloh ini beneran lo Maryon?? gue pikir pas pertama gue baca mah cuman gondrong ya..kayak David yang di My Tri[p My Adventure yak, emang bener dia keren..lah tapi begitu gue liat di akhirnya, buseeeet deh..gondrong mah gondrong tapi nggak gitu juga kali Yon. hahaha..kayak iklan shampoo, ngalahin rambut gueeeeee

      ReplyDelete

    '; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();

    Putra Didik

    Photobucket