• Breaking News

    SEORANG NETIZEN SALTO SECARA MENDADAK SETELAH MEMBACA BLOG SIMARYON. -O- SEMENJAK BLOG SIMARYON DITERBITKAN, HARGA BAYGON LARIS MANIS, AKAN TETAPI ANGKA KEMATIAN MENINGKAT. -O- PEDANG, CLURIT, DAN BOM ASAP BANYAK DITEMUKAN DIKALANGAN PEMBACA BLOG SIMARYON. -O- SEORANG NENEK MENDADAK BREAKDANCE DI LANTAI ATAS HARTONO MALL SAAT TAU BLOG SIMARYON TEMPLATENYA GANTI. -O- NIKI SETIAWAN : "I LOVE YOU, CHICKEN." -O- SEEKOR CHICKEN MENDADAK JADI DOG SAAT TAU BLOG SIMARYON. -O- DITEMUKAN MAYAT HIDUP YANG TELAH MENINGGAL, DIDUGA ADA TANDA SIMARYON BLOG DI HP CHINANYA, SETELAH DITELITI, TERNYATA MAYAT TERSEBUT SUDAH MENINGGAL.

    Berbagi Kegundahan Melalui Tulisan

    Saturday, 7 March 2015

    Cinta Butuh Pengorbanan









    Cinta memang butuh sorban  korban.. Bukan berarti cinta itu butuh tumbal, tapi lebih tepatnya pengorbanan (biasanya cowok yang berkorban).
    Banyak cowok yang merasa dongkol akibat menjadi korban wanita, sampe sampe ada yang curhat sama gue gini
    "Maryon, kenapa sih tiap kali gue jalan, nonton, makan dan segala macamnya, cewek gue tuh cuma ngarepin gue mulu. Gue yang selalu ngeluarin biaya untuk kesenangan berdua. Lama-lama gue kan bosen. Gue kuatir kalo begini terus, di masa depan gue bisa makan pecahan beling saking mlaratnya. Gimana nih? Apa perlu gue bunuh aja dia? Tolong ya? Sebenernya sih gue sayang banget sama dia. Tapi, apa iya setiap cowok harus menjadi korban?"  Bandot (nama samaran), 21 tahun, mahasiswa abadi
    Ngakak gue!
    Gini ya, bro. Kalo elo emang bener sayang, ngapain juga mempermasalahin masalah duit gitu? Kalo cuma jalan, nonton atau makan di restoran, palingan berapa sih? Gak nyampe jutaan kan? Palingan juga 500rb doang (500rb itu mahal, nyet!)
    Lagian gak mungkin kan tiap hari? Lain cerita kalo pacar kamu minta dibeliin Smartphone, kompor atau rumah, nah itu baru matre dan pantas dilempar ke jahanam. Kalo cuma nraktir makan kamu sudah merasa dirugiin, itu emang dasarnya lo pelit! *seketika disanjung cewek*
    Gue juga punya pengalaman tentang Cinta yang butuh korban itu…….
    Jadi gini, duluu gue pernah kencan sama cewek gue, sebut aja namanya Citra (Bukan citra body lotion), gue kencan sama dia di Café pinggir kali waktu malem minggu, iya malem minggu, malem kutukan bagi para jomblo..
    Disebuah meja, gue duduk mesra sama dia, dia memandangi gue dengan tatapan minta ditraktir, gue juga memandangi dia dengan harapan minta ditraktir juga. Udah satu jam gue duduk manis sama dia disana. Pelayan café memandangi kami dengan tatapan jutek, mereka pada bergumam, “kalo pacaran Cuma duduk duduk doang, pacaran aja ditengah lapangan sono!”
    “Mau minum apa sayang?” Tanya gue dengan suara jentel. Gue nyerah sekaligus malu akan tatapan sinis para pelayan. Gak papalah gue traktir minuman, biarkan dia yang traktir gue makanannya. HAHAHA! *licik*
    “Hmm… Jus Jeruk aja lah, mas!” Citra menyahut sumringah. Pasti dia bergumam “begitu dong! Di mana-mana yang namanya lelaki itu menafkahi wanita, emang kodratnya kalo cowok yang traktir!”
    “mm.. Jangan deh, jangan jangan itu jeruknya busuk, gak baik buat kesehatan!” sahut gue langsung
    Gue lihat Citra cemberut sambil bilang “Tapi…..”
    “Udahlah pesen yang lain aja” Serobot gue
    “Yaudah, jus sirsak aja!”
    “Aduhh sayang… Jus sirsak itu mempunyai kadar asam yang tinggi, gak baik buat gigi!” Sahut gue “Pesen yang lain aja ya?”
    “Yaudah, jus mangga!” Citra gertak
    “Coba lihat deh, kayaknya buahnya udah gak seger, masa kemaren aku beli jus mangga, tenggorokan ku gatal gatal coba.”
    “Terus apaaa?? Banyak alasan lo!” Citra ngambek, cemberut cantik..
    “Aku tuh maunya yang beda! Jus jus yang kayak gitu udah biasa, coba kalo ada jus simalakama atau jus kulit durian, sayangnya disini gak ada!” Sahut gue dengan tatapan muka godzila yang lagi ngeden. Gue gak mau tau, gue pertahanin isi dompet gue!
    “Terserah!” Sial! Citra bener bener ngambek!
    “Gimana kalo air mineral aja?”
    “Masa Cuma a…….”
    “udah diem! Mbak, 2 botol air mineral tanpa sedotan anter kesini, cepetan!” Gue tersenyum, gue rasakan inilah gaya jentel gue..
    Belum sempat Citra protes atas pesanan yang kelewat hemat itu,  Gue langsung ngomong "Dengan banyak minum air putih, kulit kita akan terlihat segar, sirkulasi darah lancar, membantu metabolisme tubuh, dan yang penting aman!"
    “Aman dari hongkong!”
    “Ini bukan dari hongkong sayang, ini dari sumber mata air pegunungan Jawa Timur..Tanpa pewarna! Tanpa pengawet! Jadinya aman. Yuk mari dinikmati.”
     rasanya asing banget cuma minum air mineral di antara pengunjung lain yang di hadapan kita terhidang rupa-rupa makanan dan minuman berwarna.

    Merasa telah memesan minuman, gue berharap Citra lah yang bertanggungjawab untuk urusan makanan. Tapi tetep aja Citra memandangi gue dengan tatapan pengin makanan. Karna gak ada yang ngalah terpaksa air putih kita tenggak hingga tetes terakhir hingga perut kembung.
    “Sayang, pulang yuk.. Dah malem ini…” Gue nyari alasan
    “Hah? Kita kan belum pesen makanan?”
    “Aku udah ngantuk nih, udah gak nafsu makan!”
    “Apa perlu aku buka baju biar elo nafsu??”
    “Mbak, minta billnya” Pinta gue kepada pelayan
    "Eh kutu badak! Cuma dua botol air tawar aja pake bill-bill-an, ngabis-ngabisin kertas. Semuanya 10.000!" sahut sang pelayan sedikit tidak sopan, gak hirau walau ada pepatah klasik berbunyi 'pembeli adalah raja'. Mungkin gue dianggapnya raja hutan.
    Gue terdiam sesaat, Entah apa yang gue pikirin saat itu. Lalu dengan berat hati gue mengeluarkan dompet kulit kesayangan gue. Berat dan sulit banget, seakan dompet itu terbuat dari besi seberat dua cos 32 ton, padahal dibikinnya juga dari kulit kacang. Sial, Cuma ada selembar 5ribuan dan 3 lembar seribuan, tak sepadan sama ukuran tebalnya yang nyaingin kamus bahasa Perancis-Indonesia itu. "Ini Mbak, kembaliannya silahkan ambil buat Mbak aja."

    Mbak pelayan menarik nafas dongkol. "Mas! Kalau Mas merasa cowok dari kaum dhuafa, jangan coba-coba masuk ke cafe ini deh. Nenek-nenek breakdance sampe bayi kayang juga tau, kalo duit Mas tuh masih kurang dua rebu!" gertak sang pelayan, hidungnya kembang kempis menahan kesal. Seakan akan dia ingin menghantam hidung gue.

    "Hehe, iya juga ya" Gue cengar cengir bego "Delapan ribu aja ya, Mbak," Gue mencoba negoisasi

    "Segitu pake ditawar?!"

    “Lha kan air tawar, jadi bisa dong ditawar?!” Gue gak kalah
    Gue menoleh ke arah Citra, menatap Citra penuh cinta. "Sayangku, bayarin dulu dong kurangannya. Kelak kalo aku udah kaya raya, aku janji akan kuganti plus bunganya sebesar 50%."

    "Nggak!" Citra menjawab ketus. Kampret!

    "Dua ribu rupiah aja ga mau bantu?! Duh... Ada ada aja kamu, Sayang."

    "Mas sendiri tuh yang ada ada aja, bukannya nraktir, malah minta tambahan dana," sahut Citra bete.

    "Kamu tuh ya?! Baru dua rebu aja susah amat! Gimana seterilyun? Kan kamu yang ngajakin kemari tadi, harusnya kamu dong yang keluar duit!"

    "Perhitungan bange! Cowok apa bukan sih?"

    DEG! Wajah gue langsung masam dikatain seperti itu. Gue gak terima! Dengan gerakan kasar gue kembali mengeluarkan dompet. Mungkin Citra kira gue akan mengambil uang untuk menutupi kekurangan, tapi itu gak bakalan gue lakuin! Gue gak mau membiarkan cewek gue egois, gue pun mengeluarkan Kartu Pramuka gue yang langsung gue sodorkan sama Citra  "Nih baca sendiri jenis kelamin gue! Cowok apa bukan!" sungut gue sedikit kesal telah diragukan jenis kelaminnya. Gue pun bersumpah, kalo Citra masih belum percaya juga, gue akan keluarkan jenis kelamin gue di depan publik.

    "Dasar Cowok pelit!!” Citra mulai kesal.

    "Woy! Berantemnya ntar diterusin di rumah. Sekarang cepet bayar kekurangannya sebelum aku panggil sekuriti!" ancam pelayan yang gak sopan itu

    Akhirnya, Citra mengalah, ia relakan dua helai uang seribu yang sudah lumutan miliknya untuk menutupi kekurangan pembayaran.

    Disitulah gue bingung, sebenarnya siapa yang jadi korban, gue atau Citra?



    THE END



    Terinspirasi oleh SELEB

    5 comments:

    1. Mantap mas :v , kunjungin balik + komen ya gan >> masrehan.blogspot.com

      ReplyDelete
    2. oke mas adung.. makasih kunjungannya

      ReplyDelete

    '; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();

    Putra Didik

    Photobucket