• Breaking News

    SEORANG NETIZEN SALTO SECARA MENDADAK SETELAH MEMBACA BLOG SIMARYON. -O- SEMENJAK BLOG SIMARYON DITERBITKAN, HARGA BAYGON LARIS MANIS, AKAN TETAPI ANGKA KEMATIAN MENINGKAT. -O- PEDANG, CLURIT, DAN BOM ASAP BANYAK DITEMUKAN DIKALANGAN PEMBACA BLOG SIMARYON. -O- SEORANG NENEK MENDADAK BREAKDANCE DI LANTAI ATAS HARTONO MALL SAAT TAU BLOG SIMARYON TEMPLATENYA GANTI. -O- NIKI SETIAWAN : "I LOVE YOU, CHICKEN." -O- SEEKOR CHICKEN MENDADAK JADI DOG SAAT TAU BLOG SIMARYON. -O- DITEMUKAN MAYAT HIDUP YANG TELAH MENINGGAL, DIDUGA ADA TANDA SIMARYON BLOG DI HP CHINANYA, SETELAH DITELITI, TERNYATA MAYAT TERSEBUT SUDAH MENINGGAL.

    Berbagi Kegundahan Melalui Tulisan

    Friday, 12 June 2015

    The Gebetan In Sosmed






    Sosmed atau bisa diartikan media sosial adalah tempat berkumpulnya makhluk makhluk bernyawa, terutama gue.  Kemampuan gue sebagai seorang penjelajah di dunia maya terutama dalam bidang Sosmed udah ga perlu di pertanyakan lagi, soalnya sebagai seorang jomblo yang sudah sampai taman kawak kawak gue selalu mencari calon calon gebetan yang bakalan gue deketin nantinya.

    Terang terus *maaf kebalik, maksudnya terus terang, tapi karena males ngehapus, jadinya biarin aja lah* Terus terang *ditulis lagi biar gak bingung* akun sosmed yang paling aktif ialah facebook..  Karena facebook adalah sosmed yang paling amberegul buat cari para gebetan. Sebagai seorang jomblo itu adalah cara yang mudah untuk kenalan sama orang lain tanpa harus kena gampar dan di bilang “najis” sama cewek yang gue suka. Sekedar tips dari gue saat lu yang jomblo mau dapet gebetan di Facebook, pertama pasang foto profil terganteng yang lu punya, entah itu yang bibirnya monyong, monyong miring kanan, monyong miring kiri, apapun itu yang menurut lu ganteng harus wajib di pasang. Dan kalo gue supaya makin ganteng gue menggabungkan semua cara foto dari monyong kanan, monyong kiri, hasilnya gue malah di tawarin obat khusus orang stroke.

    Itu aja tipsnya, kalo masalah nama akun mah, biasa aja, gak usah dipakai alay alay segala.

    Untuk mendapatkan kesuksesan dalam dumay, sebagai seorang jomblo karatan, lo harus berusaha buat care dan peduli sama semua orang. Gue pernah ngelakuin hal ini dan gue diblokir dari status pertemanan.  Seinget gue, dulu calon gebetan gue pernah buat status gini :

    “Hidup ini penuh dengan rasa sakit, tidak adil! Rasanya ingin bunuh diri”

    Karena gue care dan peduli, gue kasih tomblo like dan ngomen “suksess yaaa :) ”. Entah kenapa gue diblokir, padahal gue udah care dan peduli sama dia. Dan yang gue pikirkan lagi saat ini ialah ternyata care sama peduli itu mengandung arti yang sama.

    Gue pernah punya gebetan online di sosmed. Itu membuat gue berpengalaman tentang mencari gebetan hanya dari perantara monitor. Pernah waktu itu, gue nemu akun dengan nama “Risma Ari Jayaningtyas”. Anaknya tinggal didaerah Purworejo, lumayan deket juga, tapi kita jarang banget buat ketemuan. Dia anaknya lucu, dan karena dia lah gue bisa tau apa itu aplikasi camera 360, katanya sih aplikasi yang buat foto orang yang rata rata mengerikan menjadi lumayan. Yah, kalo dimisalkan nenek gue pake camera 360 mungkin akan lebih muda 2 hari. Dia sangat perhatian banget ma gue, ngingetin makan, tidur bahkan buat berdoa bersama sama. So sweet emang, rasanya seperti dapet duit dari Dewa Poseidon dengan senjata Mjolnir. Tapi entah kenapa waktu kita berencana buat ketemuan, selalu aja ada ATHG (Ancaman, Tantangan, Halangan, dan Gangguan) yang selalu menyertai. 
    Pernah waktu gue mau ketemuan, eh clurut kuda nil tiba tiba gue kena diare, gue bilang ke dia “Sorry Ris, sepertinya gue kagak bisa, gue kena diare nih. Kecuali kalo lo mau bawain pampers buat gue. Masa iya waktu asiknya jalan jalan tiba tiba ada cairan kekuning emas emasan gitu??”. Karena gue gak tahan dengan pesona indahnya Risma, gue berusaha nembak dia, lewat inbox facebook

    “Risma, emm kalo 1+1 = berapa??”

    “Ada 2”

    “Kalo 2+2 = ada berapa?”

    “Ya 4 lah”

    “Emm, kalo aku + kamu??”

    “Temen :) “

    Yap, gue kena FRIENDZONE!!

    Gue nangis kejer, rasa sakit ini seperti kena Sacred Gears Balance Breaker milik Hyudou Issei. Gue pun buru buru banting stir ke Amel. Nama aslinya sih Amel, tapi nama beken di facebooknya “Amelll nAx Jemp0olmaniA”. Padahal gue berharap namanya “Amel Palevi”. Entah kenapa dia nulis namanya kek gitu, entah lagi kesambet janda muda atau jarinya keseleo. Yang gue khawatirkan, waktu si Amel nulis namanya di LJK UN dengan nama amberegulnya, gue khawatir jika tiba tiba scannernya meledak.

    Chattingan sama Amel lumayan seru karena butuh 10 menit dengan konsentrasi yang sangat tinggi untuk mengerti apa yang diomongin si Amel, karena emang dasarnya gue gak ngerti bahasa alien.

    “Hai Mel, lagi apa?” Sapa gue lewat inbox FB

    “hyy uga, lage mAm tiyang neh. Mu ge ap?” 

    10 menit gue diem, berusaha konsentrasi buat ngerti bahasa dia. Secara psikologis, gue nangkep arti jika si Amel lagi makan tiang dari kata kata “lage mAm tiyang neh”. Gue kagum, dia hebat banget bisa makan tiang, gue aja yang makan tusuk gigi aja bisa koma 3 hari.
     
    “haha, hebat nih bisa makan tiang, gak keselek apa gimana gitu?”

    “duWh, plz dund, it mkSutny “siang” klz, hihiihi gx gaol nih moe.”

    10 menit lagi gue diem, berusaha buat ngerti. Dan gue berhasil ngerti, jika gue emang harus ninggalin dia karena gak kuat oleh bahasa aliennya si Amel yang suka bilang dengan kata kata EAYD (Ejaan Alay Yang Disempurnakan”.

    Emang kalau punya gebetan dari media sosial itu kita harus bisa nerima sesuatu yang ga terduga salah satunya tentang kebiasaan unik mereka. Seperti kita masuk dalam suatu ruangan, kita harus keluar dari ruangan itu walaupun harus bertemu dengan orang orang yang salah. Keputusan yang kita pegang ialah, apakah kita harus mengambil jalan yang sama atau mencoba hal hal yang baru walaupun harus bertemu dengan orang yang lebih salah. 

    Dan hikmah yang gue ambil dari peristiwa Risma, ialah seorang pejantan tak pernah menyembunyikan muka nya. Hidup seorang laki laki ialah penuh dengan rintangan, rasa malu, rasa takut dan penuh dengan keindahan. Kita dapat menikmati sebuah keindahan jika kita berani malu dan berani dalam menghadapi rintangan. Jika laki laki nembak cewek lewat media sosial, bisa dikatakan ialah seorang yang pengecut bahkan pantas disebut lebih busuk daripada bangkai ayam.

    Sekian dari gue dan salam sejahtera selamat sentosa bagi kita semua… 

    I Love You (Lovenya buat cewek)

    20 comments:

    1. Yap! Komentar pertama! *yaiyalah gue adminnya*

      ReplyDelete
    2. haha gebetan jadi flashback nih

      ReplyDelete
    3. tips menggebet lebih banyak cewek ada mas

      ReplyDelete
    4. Gue yakin, MaryonM otaknya lagi jatoh di jalan. Nyari pacar di MEDSOS. Lo mau pacaran atau gimana itu? Hadeh...

      Tapi gini, ya. Selama gue kenal Sosmed (Semua jenis sosmedlah), gue tetep aja gak percaya sama meraka. Kenapa? Karena SOSMEDkan hanya dunia Maya. Jadi, kalo gue udah ketemu beneran. Besar kemungkinan baru gue percaya. Tapi, kalo baru kenal dari FB, kecuali emang orangnya mulai ngajak gue kenalan dulu dan ngenalin siapa dia. Apalagi kalo punya blog, pasti gue ajak ketemuan. Gak harus cewek.

      Intinya, gue orang yg gak gampang percaya sama Dunia maya. Makanya, gue gak pernah ekstream sampe nyari gebetan di Sosmed. *ampun..

      ReplyDelete
      Replies
      1. gak jatuh kok. tapi otak gue lagi gue ajak main lompat tali..

        dunia Maya itu seksi bro.. Aril piterpen aja sampe suka. gimana sih!

        gue nyari masalah di sosmed, gue ektrem kagak?

        Delete
    5. kalo gue sih nggak cari gebean atau pacar di media sosial, paling cuma temen chating, atau pun ngebahas hal hal apa gitum curhat, haha kalo udah mulai bosen baru blokir, jahat amat.

      kalo anaknya asik, dan pengen ngajakin ketemuan gue jabanin, tapi kalo ternyata pas ketemuan, wajahnya kaya tapir lagi galau, langsung plan B, puter balik sampai rumah, kunci pintu, gembok.

      ReplyDelete
      Replies
      1. tapi kalo pas ketemuan wajahnya ternyata lebih cantikk, langsung plan C, culik, masukin rumah, gembok, perkosa....

        Delete
    6. Lo cari pacar tapi di medsos? Itu hanya ada dalam dunia FTV bro.. yg ada lo di php.. haha

      Maaf tulisan amel yg kayakny bagus kayak ceker ayam. Pedih mata gue bacanya.. haha

      Udah gak zaman bro cari pacar di sosial media, sekarang mah cari jodoh di web aja. Ada lho web resmi untuk para jomblo yg susah dapet pasangan..
      Cocok deh untuk lo...

      ReplyDelete
      Replies
      1. pake insto biar gak pedih...
        pas gue buka webnya, malah kena IP :(

        Delete
    7. Koplak... Gue ngakak pas lu bilang itu cewek makan tiang...
      kadang gue juga mikir apa dia gak bingung ya nulis pake bahasa alay, padahal ngabaca aja susah loh. Diperlukan ketelitian yang luar biasa untuk memahami itu semua. :D

      Tapi gue juga pernah ngalamin loh dapat gebetan di sosmed, bukan lewat FB tapi lewat blog. Hahaha...
      Cuma ya, kebanyakan dunia maya kan emang palsu jadi jangan ketipu sama tampangnya yang cakep, lebih baik cari yang tampang jelek jadi kan pas ketemu ga kecewa-kecewa banget... Hahaha

      ReplyDelete
      Replies
      1. gue sempet neliti pake mikroskop, tapi hasilnya nihill.
        ciee, lewat blog, jangan jangan gue

        Delete
    8. Maryon, seriusan kamu mau nyari pacar di socmed? Yakin ga takut disakitin karena ternyata dia om om yang menyamar jadi cewek unyu unyu? Beneran, ga mau kamu pikirin lagi?

      Ebusenggggg ....

      Kalo aku, mending cari dari temen sekolah, kuliah, jadi udah kenal dan jelas wujudnya.

      Cuma ga menutup kemungkinan sih kalo ternyata jodoh kamu ada di socmed. Soale ada juga temen aku yang pacaran karena awalnya ga sengaja ketemu di socmed. Udah 3 tahun pacaran, ketemuan tiap hari, walopun ujungnya putus juga, its mean social media emang bisa juga jadi lahan cari jodoh sih.

      ReplyDelete
      Replies
      1. jangan jangan kamu lah om om itu, sial, padahal gue mau pacarin kamu...
        kalo aku sih mending cari dari pacar orang, rebut, jadi deh..

        Delete
    9. pegel sendiri aku baca percakapannya amel. Butuh waktu untuk mencerna setiap katanya.. untung kamu mudeng.
      Aku pernah nyari pacar lewat sosmed. dan ujung-ujungnya ngilang gitu aja. Kayaknya mending nyari di dunia nyata aja. tapi inget, jangan nenekmu sendiri dipacarin.

      ReplyDelete
      Replies
      1. tadinya mau kakek gue yang mau dipacarin

        Delete
    10. bah, naas banget friendzoneannya :")
      emm.. nyari pacar di medsos emang agak rawan, apalagi buat pihak ceweknya. diculik lah, diiniin diituin lah. tau-tau dia udah punya 69 suami lah. belum lagi nanti foto profil nggak seperti wajah aslinya, mending cari aman aja bro cari di real life :")

      ReplyDelete
    11. jodoh sudah ada yang ngatur.. kalo memang jodoh pasti gak akan kemana entah itu dari sosmed, dari dunia maya ataupun dunia nyata.. haha.. tp kalo friendzone itu ga enak bgt

      ReplyDelete
    12. Mariooooo.... maryono..
      Maaf baru BW sekarang.. (udah sebulan lewat)... wkwkwk
      Komenku yaaahhh... jalan takdir tak pernah ada yang tahu secara pasti. Bisa saja bertemu jodoh di medsos, bisa juga kebetulan duduk sebelahan dalam suatu perjalanan di bis yang sama (temenku gituuu... sampe nikah mereka akhirnya!), ada juga yang temen masa kecil, atau apapun itu.
      Tapi harus diakui medsos bukan suatu media yang terpercaya untuk soal mencari jodoh, kecuali jika bisa diteruskan ke dunia realita. Afterall... kisahmu lucu :), semoga cepat bertemu dengan jodoh yang kau mau ya... :)

      ReplyDelete

    '; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();

    Putra Didik

    Photobucket