• Breaking News

    SEORANG NETIZEN SALTO SECARA MENDADAK SETELAH MEMBACA BLOG SIMARYON. -O- SEMENJAK BLOG SIMARYON DITERBITKAN, HARGA BAYGON LARIS MANIS, AKAN TETAPI ANGKA KEMATIAN MENINGKAT. -O- PEDANG, CLURIT, DAN BOM ASAP BANYAK DITEMUKAN DIKALANGAN PEMBACA BLOG SIMARYON. -O- SEORANG NENEK MENDADAK BREAKDANCE DI LANTAI ATAS HARTONO MALL SAAT TAU BLOG SIMARYON TEMPLATENYA GANTI. -O- NIKI SETIAWAN : "I LOVE YOU, CHICKEN." -O- SEEKOR CHICKEN MENDADAK JADI DOG SAAT TAU BLOG SIMARYON. -O- DITEMUKAN MAYAT HIDUP YANG TELAH MENINGGAL, DIDUGA ADA TANDA SIMARYON BLOG DI HP CHINANYA, SETELAH DITELITI, TERNYATA MAYAT TERSEBUT SUDAH MENINGGAL.

    Berbagi Kegundahan Melalui Tulisan

    Wednesday, 9 September 2015

    Lelaki Culun Berkacamata


     Image result for cewek cantik lucu




    Jessy namanya. Wanita terpopuler di sekolah. Tak sedikit para pria mengagumi kecantikan dan kepandaiannya. Tapi sungguh sayang, Jessy sangatlah sombong cap kaki tiga. Dia bahkan menolak mentah setengah mateng laki laki yang melamarnya untuk menjadi pacar. Jadi tidaklah heran jika banyak laki laki yang langsung kejang kejang 15 menit setelah ditolak Jessy.

    Hal ini membuat Aldi, sesosok lelaki dengan rambut culun dan berkaca mata itu ragu untuk melamar Jessy. Tubuhnya yang kelewat wajar menjadikannya seperti jangkar kapal Mayflowers. Kecerdasan yang luar biasa (bodoh), membuat Aldi pernah mengikuti pertukaran pelajar Indonesia-China, Indonesia mengirim Aldi ke China dan China mengirim seonggok bambu ke Indonesia. Ternyata harga dirinya sebanding dengan seonggok bambu. Kulitnya berwarna sawo matang yang keinjek truk pengangkut ayam. Dia sangat jarang bersosialisasi, kebiasaan terlalu ambisi membaca buku dan kentut yang baunya seperti efek racun nuklir inilah yang membuat dia jauh dari teman temannya. Keadaan fisik yang sedemikian rupa itulah yang membuat Aldi tak percaya diri. Padahal, Aldi dan Jessy mempunyai satu kebiasaan yang sama, yakni tidak suka PUP diatas pasir.

    Setiap hari, diam diam dia melirik lirik Jessy, diam diam dia menaruh perasaan ke Jessy, diam diam dia menaruh beberapa bingkisan ke dalam tas Jessy, dan diam diam dia tenggelam di kolam lele karena terpleset saat mengindik Jessy. Semua pengorbanan dia lakukan hanya untuk Jessy, tetapi dia tidak bisa mengungkapkan perasaannya ke Jessy. Dia benar benar ketakutan.

    Pernah disaat Aldi sudah tidak tahan untuk mengungkapkan perasaannya, dia pergi ke kantin, menemui Jessy. Baru berjarak 2 meter Jessy sudah menolak mentah setengah mateng duluan.
    “Eh, Aldi! Lo ngapain kesini? Mau nembak gue ya? Kalo itu tujuan lo, mending gak usah deh, soalnya gue bakal nolak elo.” Jawab Jessy ketus
    Diperlakukan seperti itu membuat hati Aldi dongkol. Dia pun pergi ke dukun untuk berniat menyantet Jessy, tapi setelah dia sampe ke rumah si dukun, ternyata dukunnya mati keselek menyan. Aldi pun pulang dengan hampa. Baru berjalan pulang 20 meter, si dukun hidup lagi.

    Dari pengalaman itulah, Aldi merubah gaya hidupnya. Setiap hari, dia melapisi rambutnya dengan minyak zaitun yang membuat rambutnya malah seperti cairan janin anaconda. Sepatunya kini disemir setiap hari hingga bersih mengkilat. Aroma parfum axe yang konon katanya bikin bidadari lupa diri disemprotkan di berbagai sentral tubuhnya yang aduhai beibeh itu.. Dia benar benar merubah kebiasaan buruknya.

    Hal ini membuat Aldi semakin percaya diri untuk melamar Jessy. Dia yakin jika Jessy pasti akan menerima Aldi, kalaupun gak keterima, palingan cuma dijejelin ginseng sama Jessy.
    Sepulang sekolah, dia membuntuti Jessy dan kawan kawannya menuju restoran didekat sekolahnya.

    “Gue sayang elo!!” Teriak lelaki culun berambut klimis dan berkacamata itu dengan lantang didepan wanita yang berdiri anggun didepannya. Wanita yang benar benar ia dambakan, Jessy.

    Jessy pura pura tak mendengar

    “Gu..gue sayang sa..sama elo!!” Teriak dia lagi

    Jessy diam, hanya melirik dan pura pura tak mendengar lagi

    “WOI BUDEG! GUE SAYANG ELO CONGEKK!!”

    Jessy menatapnya dengan tatapan aneh seakan akan dia berkata “INI BAYI KOALA NGOMONG SAMA SIAPA SIH?”. Tetapi, Jessy masih tetap saja diam tak bergeming. Dia menatap lelaki itu dari ujung rambut sampe ujung kuku kaki kemudian ke tanah, ke aliran sungai, ke pemukiman, dan kembali ke pelukan Tuhan.

    “Oh ya, makasih. Gue juga sayang sama diri gue sendiri.” Jawab Jessy getir

    “Tap..tapii bukan itu yang gue maksud.. Gue sa..sayang sama elo, Jes!”

    Jessy terdiam

    “Gue cinta sama elo.”

    Jessy terdiam, Andika Kangen Band juga ikut ikutan diam

    “Gue bener bener sayang sama elo Jes!”

    Jessy masih terdiam. Diam dan diam.

    “Lo mau gak jadi pacar gue?”

    “Hah?? Siapa lo? Buat apa gue, cewek yang kayak bidadari jatuh dari surga dihadapanmu ea ea ini musti pacaran sama pemeran beauty and the beast kayak lo gini?”

    “Tapi the beast nya kan jadi pangeran?”

    “Mau pangeran kek, tukang kebun kek, tukang ngasah batu akik kek, yang jelas gue gak mau nerima elo jadi cowok gue! Ngerti?!”

    Mendengar perkataan pahit yang menyayat hati kecil Aldi ini membuat dia merasa terhina walaupun dirinya memang sudah hina. Dia pergi meninggalkan Jessy, dan dengan tak sengaja, dia menjatuhkan air mata melalui pelupuk kacamatanya. Dia benar benar sedih..

    “parah lu!” kata teman Jessy
    “Iya lu parah!!” kata teman dari temannya si Jessy
    “Tau lu parah, gak mikir banget sih!!” kata teman dari teman ayah temannya peliharaan si Jessy

    “Bodo amat, siapa suruh nembak gue. Gak ngaca apa!” kata Jessy sombong

    Teman temannya terdiam sejenak

    “Kenapa?” Jessy heran

    “Harusnya lo gak bikin sampe pergi juga bego.” Kata salah satu ayah yang ibunya  dari salah satu teman dari temannya tetangganya salah satu teman peliharaan dari salah satu temannya Jessy “Dia kesini kan juga mau bayarin kita!”

    “Tau lu bego!” Kata pelayan sambil menyodorkan bon harga.

    20 tahun kemudian, keadaan berubah total. Kini Aldi selalu memakai setelan rapi dan wangi. Rambutnya yang tetap klimis dan tak terlihat culun. Yang mengejutkan lagi, dia kemana mana menaiki mobil. Dan Jessy sekarang dia benar benar menjadi wanita yang cantik dan jauh lebih sopan.

    Sinar mentari pagi menghangatkan tubuh Aldi yang sedang menunggu Jessy didepan rumahnya. Kini mereka dipertemukan kembali dengan keadaan yang jauh lebih damai. Jessy keluar rumah dan menatap hangat Aldi.

    “Duh, sudah lama ya? Kata Jessy sopan

    “Emm enggak kok.” Jawab Aldi seraya membukakan pintu, membiarkan Jessy memasuki mobil. “Mau kemana nih rencananya?”

    “Ke Sudirman yah.”

    “Sukirman? Supriman?  Supijan? Sukijan? ”

    “Sudirman..”

    “Hehe, itu saya lagi becanda lho, Bu.”

    “Duh.. tak bilangin ke suami saya lho ntar kalo saya digodain supir.”

    “Hehe, iya Bu.. Maaf.. Hehe. Yaudah yuk kita berangkat.” Kata Aldi seraya menyalakan mobil.

    Ya, mereka memang kembali dipertemukan, sebagai supir dan majikan.

    9 comments:

    1. Ceritanya rada berbelut-belut, ya. Soalnya kalo berbelit udah Biasa.

      Jessy itu manusia apa bukan ya? Emang pacar yg dia mau itu kek mana? Wajahnya kek AL dan kayanya kek yg WCnya dari emas?

      Kalo beneran ada cewek kek gitu, gue kerjain aja bro. Biar kapok dianya.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Pengennya sih cerita yang berlele-lele

        Jessy? Oh dia adalah bidadari yang aku puja *nyembah*

        Muahaha? Mau dikerjain? mending ngerjain PR yang numpuk aja broo

        Delete
    2. Kampret saya kira si cwo udh jadi cwo keren yang naik mobil ternyata malah jadi sopir,
      kalau emg ada cwe kayk gtu enaknya di lempar bunga aja beserta potnya :D

      ReplyDelete
      Replies
      1. kalo menururt gue, lempar pake tanah terus dibacain yasin

        Delete
    3. Gilakk sombong banget si Jes itu, kalo di kehidupan nyata gue.... Ikut nyembah, ngelamar dia kali ya. Hahaha..

      Gue agak belibet pas baca temennya temen ayahnya ibunya gitulah, hahah apalagi lu ngulangnya sampe dua kali.

      Di ending gak ketebak banget kalo dia jadi supir, kirain si jes jadi pembantu gitu. Hahah

      ReplyDelete
      Replies
      1. Lah temennya temen ayah sahabatnya dari ibunya temen paman salah satu ayahnya temen dari neneknya teman dari temannya tetangganya salah satu teman peliharaan dari salah satu temannya gue juga bingung bacanya bro

        Delete
    4. Meskipun awal ceritanya kurang menarik, tapi endingnya surprised me banget. Suka lah, bener-bener nggak kebayang, kocak :D

      Padahal dikira si Jessy yang bakalan sengsara. Tapi taunya tetep aja Aldi. Jadi supir lagi. Untung rambutnya udah gak suculun dulu ya...

      ReplyDelete
      Replies
      1. maaf sekedar ralat.. Rambut Aldi klimis karena diberi bekas minyak kelapa sawit. Terima kasih

        Delete
    5. awal cerita agak berbelit, tapi endingnya gak disangka
      kirain happy ending untuk Aldi, ternyata sopir dan majikan :))
      Kreatif....(Y)

      ReplyDelete

    '; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();

    Putra Didik

    Photobucket