• Breaking News

    SEORANG NETIZEN SALTO SECARA MENDADAK SETELAH MEMBACA BLOG SIMARYON. -O- SEMENJAK BLOG SIMARYON DITERBITKAN, HARGA BAYGON LARIS MANIS, AKAN TETAPI ANGKA KEMATIAN MENINGKAT. -O- PEDANG, CLURIT, DAN BOM ASAP BANYAK DITEMUKAN DIKALANGAN PEMBACA BLOG SIMARYON. -O- SEORANG NENEK MENDADAK BREAKDANCE DI LANTAI ATAS HARTONO MALL SAAT TAU BLOG SIMARYON TEMPLATENYA GANTI. -O- NIKI SETIAWAN : "I LOVE YOU, CHICKEN." -O- SEEKOR CHICKEN MENDADAK JADI DOG SAAT TAU BLOG SIMARYON. -O- DITEMUKAN MAYAT HIDUP YANG TELAH MENINGGAL, DIDUGA ADA TANDA SIMARYON BLOG DI HP CHINANYA, SETELAH DITELITI, TERNYATA MAYAT TERSEBUT SUDAH MENINGGAL.

    Berbagi Kegundahan Melalui Tulisan

    Sunday, 22 May 2016

    Gosipin Sejarah : Insiden Lautan Api

    Heii bebih :*

    Selamat datang dalam forum baru gue yang bernama “Gosipin Sejarah”. Nah dalam forum ini berisi ulasan ulasan tentang sejarah, yaa sekali kali lah gue ngepost hal yang bermutu, juga menerapkan program JASMERAH-nya bang Karno.

    Forum perdana gue ini gue sengaja beri judul “Gosipin Sejarah : Insiden Lautan Api”, pasti dah pada tau kan lautan api itu dikota mana?? Yang jawab kota Denpasar berarti palanya abis kegampol high heels banci. Yap bener! Badung! Eh salah! Bandung!

    Jadi gini, pada tanggal 17 Oktober 1945, gue gak tau pukul berapa, soalnya waktu itu gue belum lahir, pasukan sekutu datang ke Bandung yang diboncengi oleh tentara NICA, gue gak tau alas an sekutu nebeng NICA, mungkin NICA orangnya ganteng dan pake motor Ninja, biasalah…. Yang gak tau NICA, NICA adalah Netherlands Indies Civil Administration, semacam organisasi sipil belanda gitu deh. Yang nganggep NICA itu adalah Agnes MoNICA berarti palanya abis kesepak high heels banci..

    Nah rakyat bandung gak terima gitu kan ada tentara  sekutu datang datang ke Indonesia, kalo buat mampir beli soto mah gak masalah, lah ini malah bikin masalah. Akhirnya perang antara sekutu dan rakyat bandung. Peperangan berlangsung dengan saling tembak menembak, nembak disini bukan gini :

    Sekutu : Hei aku sayang kamu, kamu mau gak jadi pacar aku?
    Rakyat : Maaf, tapi kamu terlalu baik buat aku
    Sekutu : Emm yaudah, gimana kalo sekarang aku chidori kamu?
    Rakyat : duhh jangan… gelik tau, yaudah kamu mau gak jadi pacar aku?
    Sekutu : Ya mau lah…. Makasih sayang :*
    (Dan mereka hidup bahagia selamanya)

    BUKAAANN!! BUKAAN GITUU!! Tapi nembak pake senjata gitu, hanya saja rakyat Indonesia make senjata tradisional kaya bamboo. 

    Lalu diadakannya perundingan antara RI dan AFNEI yang menghasilkan bahwa Kota Bandung dibagi menjadi 2, Utara untuk pihak sekutu, sedangkan Bandung diduduki RI.
    Pada tanggal 23 November 1945, emang dasarnya sekutu minta disumpelin pake tisu basah, sekutu mengultimatum agar pihak RI meninggalkan Bandung Utara, rakyat gak terima gitu deh, jadi peperangan lagi. Duh jan perang muluk nih sampe tanggal 1 Desember 1945, karena senjatanya yang lengkap lengkap kayak orang ngecheat di GTA SAN ANDREAS, Sekutu berhasil mengusir rakyat di Bandung Utara. Lalu dikeluarkannya lagi nih ultimatum yang kedua tanggal 23 Maret 1945 agar rakyat harus meninggalkan kota Bandung. Serakah banget nih sekutu!!

    Tapi rakyat Bandung tidak terima meninggalkan kota tercintanya itu, terjadilah pertempuran yang sengit, antar rakyat vs sekutu dan mantan vs mantan. Oh iya, pas itu gue gak tau Ronaldo lagi ngapain, kayaknya pas itu Ronaldo lagi main pingpong deh. Tapi rakyat bandung berhasil mendesak pihak sekutu dengan jutsu rasengan milik Naruto. Karena terdesak, sekutu meminta bantuan pemerintah RI, eh bujug buset pemerintah RI malah menyetujui permintaan sekutu! Gue yakin ini pasti kerjaannya akatsuki yang memimpin pada saat itu!  

    Dengan berat hati yang nyampe 1,2 Ton, rakyat Bandung meninggalkan lapangan upacara  kota Bandung. Pada saat bergerak mundur, rakyat Bandung membakar rumah rumah mereka dan membakar bangunan bangunan penting di Bandung serta membakar foto foto mantan mereka, karena move on yang begitu susah mereka membentuk Front Lupa Mantan,

    Nah yang paling keren nih guys,ada orang yang bom bunuh diri di Gudang Mesiu milik Belanda, dia adalah seorang pahlawan bernama Mohammad Toha! yeee *prok prok

    FAKTA INSIDEN LAUTAN API ::

    1. Terjadi di Kota Banduing, bukan di Denpasar
    2. JKT 48 belum lahir waktu itu
    3. Samsung s6 belum rilis

    19 comments:

    1. Bokeh juga yon ide lo, ngecover sejarah untuk bahan postingan, kan paling males tuh ya baca baca buku sejarah. Bikin ngantuk. Gue jadi dapet ide untuk bikin sesuatu tulisan juga.
      Mungkin next time sedikit agak serius lagi dengan selipa pengetahuan sejarah yang lebih lagi, jadi cakep nih episode gosipin sejarah lo. Siplah cara lo :B

      ReplyDelete
      Replies
      1. gue paling males baca buku mewarnai mbak, gak mutu banget! masa buku gak ada tulisannya!

        Delete
    2. Wah, bermanfaat nih.
      Minimal dengan cara yang berbeda lah ya ngasih sebuah pelajaran. Keren! Terus lanjutkan bro!

      Fakta2 lo kok kampret gitu ya. Mau gue bom pake lpg ya?

      ReplyDelete
      Replies
      1. ngebom pake pistol ak47 aja om

        Delete
    3. Makin maju teknologi, tentunya makin banyak orang yang kreatif. Ya termasuk lo Maryon. Soalnya, biasanya baca buku sejarah itu suka bikin mata pengen merem cepet. Tapi, ngebaca ini agak mendingan. CUman... becandanya kebanyakan menurut gue. COba porsi becandanya disesuaikan, biar kesan ilmunya tetep dapet.

      Taku, malah becanda mulu, jadi sejarah malah terkesan bahan becandaan. Apa mau jadi Duta Becndaan? XD

      Tapi, idenya bagus. Lanjutkan!!!

      ReplyDelete
      Replies
      1. jadi duta kayak vokalis sheila on 7 aja deh

        Delete
    4. Waaah, konsepnya keren nih.. Jadi seru bacanya, tapi kalau boleh saran kedepannya mungkin bisa riset lebih lanjut lagi ya biar ilmunya lebih dapet, hehehe

      Kalau nggak salah peristiwa bandung lautan api ini ada di film nagabonar ya?

      Itu joke galaxy s6 belum rilis absurd banget sih :))

      ReplyDelete
      Replies
      1. ada di film ketika cinta bertasbih!!!
        gue mau shre ilmu matematika di sejarah sih soalnya

        Delete
    5. Widih keren, aku aja yang lama tinggal di Bandung udah lupa detailnya kisah Bandung Lautan Api gimana. Habis yang diingin selalu kisah indah sama pacar sih hahaha. Nggak ding.

      Tapi baca sejarah kayak gini jadinya seru yak. Coba kalo buku-buku sejarah di sekolah macam gini. Nggak akan lah ada anak dapet nilai 6. Pasti nilainya di atas 9 karena banyak juga pembahasan mantannya. Kan anak-anak zaman sekarang gitu, yang berhubungan sama mantan emang lebih asik.

      ReplyDelete
      Replies
      1. kisah cinta kita berdua gimana mbak? <3

        apalagi kalo buku pelajaran sekarang dikasih konten dewasa, wih paasti anak anak pada rajin membaca

        Delete
    6. Aku guru IPS lhooo jadi tahulah masalah NICA, Sekutu dan Bandung Lautan Api hahahhaa
      Tujuan utama sekutu ke Indonesia kan sebenarnya untuk melucuti senjata Jepang, tapi selalu diboncengi NICA, hehhee
      Itu percakapannya Absurb banget, lol
      Iuya Moh Toha gugur dalam peristiwa tsb, rakyat bandung membungihanguskan bandung supaya tdk dipakai musuh

      ReplyDelete
      Replies
      1. woww guru IPS ya mbakk? Ilmu Pengetahuan Sains kah?

        Delete
    7. wih, gokil! jasmerah ala bung karno dijadiin materi blog. hahaha, sejak kapan itu rakyat sama koloni jadi sedrama itu ya. gue salut sih, sama perjuangan rakyat bandung. daripada dikuasai, mending dibumihanguskan. kalau kita nggak bisa memiliki tanah kita sendiri, no one can. keren..

      ReplyDelete
      Replies
      1. lebih kerenan penulisnya kali bang. ngomong ngomong gue ganteng gak?

        Delete
    8. kelar baca tulisan ini, TERSERAH LU DAH BANG, TERSERAAAAAAAAAAAAAH!!! Emosi dah bacanya, awal awal gue sudah antisipasi "wah ini tulisan pasti formal, nguras pikiran buat bacanya. Pasti penuh tanggal, nama perkumpulan, nama pahlawan, nama aku *hmmm*", ternyataaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa....

      Emang bener kenyataan selalu gak sesuai ekspetasi.

      Gue baru tau tenyata Naruto dan Akatsuki sangat berperan dalam kejadian ini. Gue juga kagum dan BARU TAU ternyata JKT48 itu belum ada saat itu bahkan samsung s6 belum rilis. WOW gue tercengaaaaaaaaaaaaang!!!

      Agak nya baca tulisan ini musti banyak" ngelus dada sendiri deh, ato abg mau ngelusin? #eh
      SEKIAN!!

      ReplyDelete
    9. Kok saya g diajak bakar2 ya?
      Da bakar ayam juga g pas itu?

      ReplyDelete
    10. wah gua anak ips dan tinggal di bandung, tapi lupa dengan insiden bandung lautan api. Yang gua tau sekarang sih Bandung Lautan Api di jadiin nama stadion sepakbola ahhahhaaa.
      Berita ini diselingin dengan jokes-jokes ya, mantaaap.

      ReplyDelete
    11. Sejarah jangan dibecandain. -_-

      eh tapi jadi menarik sih.. haha

      ReplyDelete
    12. ide yang kreatif...
      ngegosip sejarah dengan cara yang berbeda...
      lain kali detil sejarahnya lebih diperluas lagi agar gak cuma banyolan tapi juga dapat ilmu

      ReplyDelete

    '; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();

    Putra Didik

    Photobucket