• Breaking News

    SEORANG NETIZEN SALTO SECARA MENDADAK SETELAH MEMBACA BLOG SIMARYON. -O- SEMENJAK BLOG SIMARYON DITERBITKAN, HARGA BAYGON LARIS MANIS, AKAN TETAPI ANGKA KEMATIAN MENINGKAT. -O- PEDANG, CLURIT, DAN BOM ASAP BANYAK DITEMUKAN DIKALANGAN PEMBACA BLOG SIMARYON. -O- SEORANG NENEK MENDADAK BREAKDANCE DI LANTAI ATAS HARTONO MALL SAAT TAU BLOG SIMARYON TEMPLATENYA GANTI. -O- NIKI SETIAWAN : "I LOVE YOU, CHICKEN." -O- SEEKOR CHICKEN MENDADAK JADI DOG SAAT TAU BLOG SIMARYON. -O- DITEMUKAN MAYAT HIDUP YANG TELAH MENINGGAL, DIDUGA ADA TANDA SIMARYON BLOG DI HP CHINANYA, SETELAH DITELITI, TERNYATA MAYAT TERSEBUT SUDAH MENINGGAL.

    Berbagi Kegundahan Melalui Tulisan

    Saturday, 7 January 2017

    Cara Menghadapi Kehidupan Yang Sulit








    Ada sahabat Maryon yang bertanya padaku gini
    “#NanyaDong Om maryon, bagaimana cara mengatasi kehidupan yang sulit? Tolong dong..” Sumiyati (23th) – Penjual Cincin Batu Ginjal

    Suupppeerrrr seekkaaliiiii….
    Sahabat saya yang jorok, saking joroknya sampe-sampe dikerubungi oleh belatung, kecoa, kalajengking, tawon, rang rang, ulat, orong orong, tungau, kaki seribu, bekicot, kelabang, dan lintah.
    Dengarkan pencerahan maryon yang zuper bermakna sekali ini..

    Ketahuilah sahabatku...
    Apabila kehidupan yg kau jalani begitu sulit, penuh derita dan kepediha , maka janganlah dikau berputus asa, apalagi smpe putus rem dan putus rantai motor, matilah kau nak.
    Jangan pula engkau patah semangat, apalagi smpe patah gigi dan patah tulang. Tapi sebaiknya kamu patah tumbuh hilang berganti.. (Gak  mudeng? Iyain aja biar cepet kelar nih postingan.)

    Sahabatku Sumiyati yang berbakat, saking bakatnya sampe bakat nyusahin orang tua....
    Walau hidup ini begitu berat, penuh tantangan dan cobaan, sehingga membuatmu terpuruk dalam luka dalam, membuatmu terjatuh dan tak bisa bangkit lagi, dan juga membuatmu tersesat dan tak tau arah jalan pulang...(jreeeeeng jreeeeeng) aku tanpamu…. (jreengg jreeng badum tss)…butiran debuu.. Cobalah untuk menyewa truk biar hidupmu enggak berat. Namun bagaimanapun juga…
    Kamu harus bisa tetap tegar dan kuat, hadapilah setiap kesuitan dengan semangat membara, bila perlu tambahkan arang beserta bensin biar bara api semangatmu tak redup dan padam.

    Sahabatku...
    Jika kehidupan ini tetap membuatmu putus asa, maka sebenarnya engkau sudah menyerah.
    Jika kehidupan ini telah membuatmu lelah, maka sebenarnya engkau butuh istirahat.
    Jika kehidupan ini telah membuatmu bahagia, maka sebenarnya engkau telah senang.
    Jika kehidupan ini telah membuatmu tidak bisa merasakan cinta, maka sebenarnya engkau jones.
    Jika kehidupan ini membuatmu tidak bisa makan 5 tahun 12 bulan 30 hari 24 jam 60 menit 60 detik sin 40 derajat pangkat dua diakar 3, maka sebenernya engkau telah lapar..

    Sahabatku..
    Dunia ini telah membusuk, banyak sampah masyarakat yang beredar dimana mana. Zaman sekarang ini, sampah telah bermasyarakat menjadi satu padu yang harmoni. Banyak istilah negatif yang dipakai menggunakan kata-kata sampah, misalnya sebagai makian dalam sinetron biar tidak kena sensor. Maka dari itu, AYO IKUT PROGRAM KB!!

    Netizen                : Maryono! Kok kagak Nyambung?”
    Maryono             : “Terus gimana dong? Gue bingung nih, soalnya gue lagi amunisi
    Netizen               : “AMNESIAAA…..!”
    Maryono             : “Iyain aja sih biar cepet kelar nih postingan.”
    Netizen                : “Ok”

    Nah oleh sebab itu di blog simaryon ini saya mau memberikan sebuah tips KUPER bagi kamu Sumiyati dan kalian biar bisa menghadapi sulitnya kehidupan di dunia ini..
    Caranya mudah, yaitu bila hari ini kamu dirundung sedih dan pilu oleh beratnya hidupmu, maka bersegeralah kau angkat kedua tanganmu keatas, lalu hentakan kakimu, sambil menggoyang-goyangkan badanmu dan kepalamu seperti lagi diving. Kemudian kamu teriak kenceng-kenceng kata-kata ini: "POKOKKE JOGED..POKOKE JOGED..POKOKE JOGED!!!"

    Usahakan di saat kamu melakukan ini, ada orang lain yang merekamnya pake HP china, lalu di upload ke Youtube... .Dan tambahkan judul pada videonya: "sensasi siswi SMU.3gp" biar kamu bisa terkenal kayak artis-artis kambuhan.
    Begituuuuu kira-kira tips yang super duper kuper yg bisa saya sampaikan buat kamu Sumiyati dan kalian ini. Selamat mencoba, semoga makin sengsara..

    Kesimpulan yang tidak bisa diambil : Jangan membuang sampah sembarangan, tapi buanglah sampah di kali.
    Ok?
    Saya Maryon Teguh, Golden Ways… | Mengatasi Masalah Dengan Masalah
     
     
     
    Helloo wassap gays… Kali ini simaryon.blogs  ngadain forum atau sesi tanya jawab seputar kehidupan kalian yang fana. Terserah mau nanya apaaa aja bahkan diluar logika dan luar angkasa. Caranya mudah, cukup hubungi sosmed simaryon atau kalian bisa komentar di blog ini, tetapi jangan lupa dengan diberi hestek NanyaDong, contoh : “#NanyaDong Gimana sih caranya operasi kelamin?”. Mudeng kan? Kalo gak mudeng, iyain aja dah biar cepet kelar nih postingan.
    Oke, selamat bertanyaaa…!!

    12 comments:

    1. ini sebenernya motivasi apa ngelawak iya??.......hhhhhhh :v

      aku kurang paham post ini, ada beberapa perkataan yang membuat aku seneng(ketawa) terus ada juga yang bikin gagal paham. ngikutin gaya bahasa mario teguh. intinya buang sampah pada tempatnya :v

      Saya Macan, Suara Macan, Admin vaper :v

      ReplyDelete
      Replies
      1. ini adalah inner motivasyen.. jadi penggabungan antara mandi sama boker...

        Delete
    2. Sama dg Attar gk paham sm post ini. Kyak lg ngelawak.. 😂

      Om maryon gmana skrg Sumiyati, apakah sudah tercerahkan dg motivasinya..

      ReplyDelete
      Replies
      1. aku kayak cewek ya susah dipahamin :(
        allhamdulillah sudah

        Delete
    3. Kayaknya ngelawak deh.. Plesetan dari Mario Teguh ke Maryon Teguh..

      Kehidupan emang udah sulit, jadi jalani aja! :D

      ReplyDelete
    4. Pak maryon, terima kasih atas motivasinya yang sangat bermanfaat, berkat membaca postingan anda kali ini hidup saya semakin sengsara; dunia mengalami krisis ekonomi dan yonglek masih bikin lagu rap.

      Salam tempel.

      ReplyDelete
    5. Unfaedah. Saya tida bisa berkata apa-apa, tapi barusan udah keluar 1 kata. Intinya unfaedah :(

      ReplyDelete
    6. abis kemasukan setan apa bro? ngasih motivasi tapi sambil ngelawak?? wkwkwk
      mantap..mantap..
      baru kali ini gw menemukan motivasi seperti tulisan ini :D

      ReplyDelete
    7. Hm, jadi pengen nanya juga, tapi aku mau ngasih tau sesuatu dulu. Kalau ada yang bilang berpikirlah sebelum berkata, maka kalau kau mengatakan sesuatu dalam bentuk tulisan, cek dulu sebelum dikirim. Gak usah buru-buru pak nulisnya, santai aja, banyak typo tuh :)

      #NanyaDong gimana biar gak digantungin

      ReplyDelete
    8. huahaha.. gokil bang, gue menemukan motivasi yang berfaedah setelah baca potingan ini, gue yakin yonglek dan antek-anteknya juga suka sama postingan ini.

      gue mau #NanyaDong cara bertanya gimana?

      ReplyDelete
    9. Baca ini kok kesel ya? Boleh nabok pak maryon ga si? Ribut aja yuk biar urusannya cepet kelar. Astagfirullah jadi kasar. Udah hidup berat ditambah baca ini, jadi makin berat ku tak kuat lagi :((

      ReplyDelete

    '; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();

    Putra Didik

    Photobucket