• Breaking News

    SEORANG NETIZEN SALTO SECARA MENDADAK SETELAH MEMBACA BLOG SIMARYON. -O- SEMENJAK BLOG SIMARYON DITERBITKAN, HARGA BAYGON LARIS MANIS, AKAN TETAPI ANGKA KEMATIAN MENINGKAT. -O- PEDANG, CLURIT, DAN BOM ASAP BANYAK DITEMUKAN DIKALANGAN PEMBACA BLOG SIMARYON. -O- SEORANG NENEK MENDADAK BREAKDANCE DI LANTAI ATAS HARTONO MALL SAAT TAU BLOG SIMARYON TEMPLATENYA GANTI. -O- NIKI SETIAWAN : "I LOVE YOU, CHICKEN." -O- SEEKOR CHICKEN MENDADAK JADI DOG SAAT TAU BLOG SIMARYON. -O- DITEMUKAN MAYAT HIDUP YANG TELAH MENINGGAL, DIDUGA ADA TANDA SIMARYON BLOG DI HP CHINANYA, SETELAH DITELITI, TERNYATA MAYAT TERSEBUT SUDAH MENINGGAL.

    Berbagi Kegundahan Melalui Tulisan

    Tuesday, 3 January 2017

    Minumannya Para Demonstran


    Gara-gara demo BBM kali ini, ada beberapa pihak yang kebagian berkah, antara lain para pedagang minuman. Berikut liputan kami, tim berita “simaryon” yang diturunkan ke lapangan untuk meliput demontrasi menuntut dibatalkannya rencana kenaikan BBM di depan Istana Merdeka.

    “Yakkk !! Yang ausss.. yang ausss… yang Aaaauuus.. Teh Botol - Teh Botol !!”, “Aquanya Bang.. Aquanya Bang !”, “Yang seger ! Yang Seger ! Yang Suueeeggeeerrr”, “Sayang anak.. Sayang anak !! Suuaayaaang anak !”, "baygonn caiirr...baygonnn cairr..." "Yang Laperrrr.... Yang lapeeerrr" teriak para pedagang minuman ditengah keramaian massa pendemo.

    Mereka tampak antusias sekali menjajakan minumannya, hampir sama antusiasnya dengan para pendemo. Apalagi dalam demo kali ini, mereka kebagian rejeki nomplok. Bagaimana tidak, margin keuntungan mereka naik berkali-kali lipat melebihi pendapatan rata-rata (tapi masih di bawah pendapatan para koruptor).

    Setiap kali para demonstran berdemo, itu artinya menyuarakan pendapat. Yang namanya menyuarakan pendapat, berarti harus “teriak-teriak” (Istilahnya Orasi, ini bukan singkatan dari Oncom Campur Terasi apalagi Obama Raja Terasi). Yahh.. kalo ga mau teriak-teriak, minimal berkata-kata deh.. (”Ya iyalah, masak main bisik-bisikan di kuping Pak Polisi.. itu mah bukan lagi demo, tapi lagi minta “damai” sama Pak Polisi”).

    Nah, tindakan-tindakan seperti ini dapat mendatangkan rasa haus yang sangat dalam. Tim liputan kami, Tim Berita “simaryon”, berhasil mengumpulkan data tentang jenis-jenis minuman apa saja yang digemari oleh para demonstran selama demo, yaitu antara lain :

    1. Teh Botol 



    Yang satu ini memang sesuai slogan mereka, “Kapanpun demonya, minumnya tetep Teh Botol Sosro !!”, mau beli sendiri atau bekas diminum temennya, pokoknya hajar blehhh !! Ausss soalnya. Bahkan para demonstran mengungkapkan bahwa mereka sangat senang menggunakan produk teh botol ini, selain karena rasanya yang sudah teruji (melewati 20 kali penyaringan–aihh.,kayak ujian PNS aja). Juga dikarenakan nilai tambahnya yang sangat luar biasa.

    Kamipun penasaran dan mencari tahu apa nilai tambahnya, ternyata pihak demonstran memberi tahu kami bahwa Teh Botol ini saat diminum dapat memberi kesegaran yang luar biasa. Bahkan bukan hanya itu saja, ternyata sisa botolnya bisa digunakan sebagai bahan pengganti batu utk melempari aparat !! Itu nilai tambahnya !! Dahsyat dan multifungsi !!
    Iya sih.. Ini emang ngasi nilai tambah.. TAMBAH BIKIN BENJOL KEPALA APARAT KEAMANAN YANG KENA TIMPUK AMA MEREKA !!


    2. Aqua 



    Minuman ini laku karena bisa disimpan buat cadangan, maklum, kantong demonstran ga semuanya tebel-tebel. Apalagi menurut beberapa narasumber yaitu para demonstran yang sudah kawakan, botol aqua ini memiliki kelebihan sendiri, yaitu sangat mudah di-refill / isi ulang (Jiaahhh.. Kayak pulsa aja Bang).

    Kalo air aquanya udah abis, tinggal mampir bentar ke air keran di dekat gedung MPR / DPR / WC Umum / Rumah Warga / Sekolah dll. Buka kerannya, begitu air ngucur, masukin ke dalem botol. Dijamin !! Kaga ada yang bisa bedain kalo itu tuh air aqua beneran / kaga !!

    Pokoknye.. yang penting Rasanya kayak Aeeerr Putih !!
    He..he..he.. Paling-paling abis demo, pada mules-mules semua…


    3. Extra Joss




    Biasa kalo udah jam 3 sore, para demonstran udah mulai lemes kecapean. Kalo udah kayak gini, butuh “jamu kuat”. Jadilah mereka menyambar segelas minuman Extra Joss dan langsung banting gelasnya, “GROBYAKKKK !!”, sambil teriak ” Ini baru laki-laki !! “.
    (Ibu-ibu yang jual Extra Joss bengong, diakan cewe, kok dibilang laki-laki apalagi dia menganut paham feminisme..).

    Duuuhh, kalo udah kayak gini, barikade polisi macam apapun dapat dikalahkan dengan tenaga tambahan “Roso-Roso !”. Apa aja yang nemu di jalan, bisa kuat diangkat sama mereka dan dilemparkan ke arah aparat.
    Mulai dari batu sekiloan (”Sekilonye berapa Bang ??”), bangku, meja, besi, kayu, tongkat golf, gagang sapu, piring bekas nyarap indomie, kucing lagi lewat, jemuran tetangga ampe lempar lembing.
    Kalo yang diangkat udah pada abis, tinggal satu yang belum diangkat yaitu.. ANGKAT KAKI… ( Alias Kabur gara2 Kehabisan amunisi !!).


    4. Kopi Susu Granita



    Biasa kalo udah siangan dikit, tuh mata para demonstran udah pada keriyep-keriyep. Apalagi pas lagi dengerin orasi yang kepanjangan kayak kuliah dosen kampus. Biasa deh.. Malem sebelum demo pada ngumpul dulu (rame-rame).. terus begadang. Niatnya mau ngobrolin politik soal masalah BBM, ujung-ujungnya malah NOBAR - Nonton Bareng pertandingan bola ampe subuh. Jam 7 pagi udah bangun melakukan “tugas rutin kenegaraan” (Mandi, Buang Hajat, Buang Angin, Sarapan Pagi, Buang Ludah, lalu pergi demo).

    Begitu nyampe tempat demo, mata udah berat sebelah, disangka kena jotos ama aparat, ga taunya bengkak gara-gara kurang
    tidur. Kalo udah gini, ngopi adalah solusinya !! Nah, salah satu minuman kopi yang praktis adalah kopi susu GRANITA (Mungkin singkatan dari : Gerakan Nurani Tanah Air).
    Rasa manisnya yang kental, mampu membangkitkan energi yang hilang akibat ngantuk berlebih. Mata langsung melek !! Dan siap berdemo lagi.. tapi paling-paling sejam lagi udah ngantuk, begitu ngantuk, langsung ngembat kopi susu lagi.Dahsyat !!
    Bisa-bisa, abis pulang demo pada Kencing Manis semua. KEREN!!


    5. Minuman “XXX”



    Sebenarnya ada satu minuman lagi, tapi katanya yang ini cukup berbahaya, makanya mereka menyebutnya Minuman XXX. Akhirnya setelah kami traktir minum Es Doger 3 gelas, salah seorang demontran menyebutkan nama minuman tersebut. Ternyata itu adalah MIZONE !! (Baca : Mijon !)

    Para demonstran ga berani minum minuman ini. Apa pasal ? Soalnya, abis minum ini, langsung mendadak mereka bisa joget bareng secara serempak tanpa aba-aba !! Bener Gan, ane kagak bo’ong !! Tuh badan bisa joget sendiri.. rame-rame lagi !!
    Nah, begitu mereka joget, langsung aparat memutar lagu JKT48 kencang-kencang.. Duuhh.. ngga banget deh, tampang udah sangar, pake atribut yang gahar, tapi goyang manis berjamaah alias bareng-bareng, sambil berngidol ria, plus pasang muka imut ke aparat sambil kedip-kedip manja, “Pak Appyyaaarattt.. Godain kita donk.. Iihh.. gemesin deh kumisnye !”.

    Apalagi abis itu langsung diputerin lagi lagu “Iwak Peyek” ama aparat, jadilah para demonstran segera membuka baju dan bergoyang dengan gaya ekstra panas bak penyanyi Trio Macan, padahal emang udah kepanasan gara-gara “neraka bocor” (Ga kebayang dah.. kalo ban bocor, bisa ditambel, lha kalo neraka.. Bujug Buneng !! Bisueet Donnai !! )

    Nah, yang paling berat adl lagu terakhir, aparat memutar musik balet selama 2 jam berturut-turut, jadilah mereka berbalet ria bersama-sama selama 2 jam.. jinjit sana, jinjit sini.. “tralala..trilili.. kakiku pada keriting”.
    Abis nari, dijamin lemes dan remek semua tulang mereka. Mau demo atau dangdutan Bang ? Dasar, KOPLOK beuuddtt !!


    Pesan Kami : Yang penting, mau minum apa saja silahkan, asal jangan lupa bayar & jangan merusak fasilitas umum. Karena yang jualan juga wong cilik & wong cilik bukan hanya kalian saja.
    Begitulah liputan tim SIMARYON kali ini tentang minuman favorit para demonstran saat melakukan aksinya.
    Semoga liputan ini berkenan di hati para pembaca sekalian, ikuti berita kami seterusnya yang akan melaporkan hal-hal unik sepanjang demo nanti. Bila anda menemukan minuman baru untuk para demonstran, tuliskan di kolom komen yang ada di bawah postingan ini.

    15 comments:

    1. Kok saya klo minum mijon engga joged2, bang? Itu siapa yg salah, bang?

      ReplyDelete
    2. Gue kalo demo sukanya minum you c one thousand supaya lebih berkelas.

      terus kenapa ada kopi susu granita ?
      kayaknya penelitian si maryon salah deh karna aku baru denger merek itu..

      ReplyDelete
      Replies
      1. Demo apaan tuh paling ya demo masak, itu aja berteduh dibawah pohon..

        Sekarang jadi kopiko kayaknya

        Delete
    3. Kalo sekarang mungkin ada varian minuman baru yaitu yg iklannya nempelin botol ke aki mobil apasih nama produknya lupa.. Pokoknya itu dehh tau kan maksud gue

      ReplyDelete
      Replies
      1. Oh minuman sari buah kiranti itu yah.. keren emangtuh, sekelas ama mijon

        Delete
    4. Kenapa harus demo BBM, gue lebih suka kalo ada demo Broadcast mengancam, "Kalau tidak mengirimkan pesan ini berarti tidak sayang ibu". Ada yang broadcast ke gue begini langsung gue delete contact.

      Orang Indonesia itu pintar melihat peluang.

      Di perumahan tempat gue tinggal begitu, kalo ada acara pernikahan, malam sebelumnya udah banyak lapak-lapak jualan yang dipersiapkan. Tapi yang mereka tidak begitu mengerti, kadang mereka menetapkan harga yang kurang wajar, coba aja sewajarnya, pasti cepat abis dagangannya.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Soalnya kalo demo Line kayaknya kurang menjamur gitu, masa pake stiker

        Pintar menghasut juga

        Oh gitu yah, terus kamu nikahnya kapan? Kok 2017 masih belum nikah juga?

        Delete
    5. Sebagai Brand Ambassador Ale - Ale, saya kecewa Ale - Ale ga masuk Top 5 :(

      ReplyDelete
      Replies
      1. Lah ale ale kemanisan sih, jadi tambah aus :(

        Delete
    6. Menurut gue yang paling banyak dikonsumsi saat demo itu minuman "teh botol" dan air mineral.

      Kalo yang mengkonsumsi extra joss seperti nya sangat jarang deh ya ? .

      ReplyDelete
      Replies
      1. Wah ente gak pernah demo sih.. yg anarkis itu kebanyakan pada minum extra joss bang

        Delete
    7. Kalau minum Extra Nyos nggak geli kebayang wajah Aliando apa yak.

      ReplyDelete
    8. Anjir pesannya bikin ngakak hahaha.. JANGAN LUPA BAYAR. :D

      Yah, saya nggak pernah demo sih jadi gini.. nggak apa - apa.

      ReplyDelete
    9. Btw kok lu tau banget sih minuman para pendemo, udah pengalaman ya demo di jalan? apa jangan-jangan lu yang jual minumannya... wakakak....

      Oh iya itu kenapa tulisannya kenapa ada garis-garisnya, menurut gue sih agak ganggu pemandangan... hehehe...

      ReplyDelete

    '; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();

    Putra Didik

    Photobucket